n

Page Rank

Tinggalkan sedikit Komentar untuk blog ini :)

September 3, 2012

Kumpulan Puisi ( Puisi Cinta Puisi Patah Hati Puisi Kehidupan Puisi Sedih Puisi Ibu Puisi Rindu Puisi Romantis Puisi Islami Puisi Persahabatan Puisi Kenangan Puisi Galau Puisi Jatuh Cinta Puisi Alam Puisi Ayah Puisi Harapan Puisi Indah Puisi Perpisaha Puisi Kecewa Puisi Mimpi Puisi Penyesalan Puisi Sepi Puisi Kehilangan Puisi Malam Puisi Pahlawan Puisi Renungan Puisi Bahasa Inggris Puisi Lucu)

WAKTU ITU BERLALU
Puisi karya Erick Yonanda

Waktu itu kau begitu dekat denganku
Waktu itu tak ada waktu tanpamu
Waktu itu kujalani hidupku dengan senyum dan tawamu
Tak sanggup ku jauh darimu Karena fikiran bodohku

Waktu itu aku terbawa nafsu
Aku ingin sekali jalani hidup lebih dekat denganmu
Karena waktu itu aku merasa kau sangat mengerti dengan ku
Waktu itu kau seakan tau apa yang aku mau
Waktu itu tak bisa aku ungkapkan kata lain lagi
Selain kata aku cinta padamu Sehingga

waktu itu aku tak sedar Menyatakan cintaku
Dengan bodohnya diriku yang berharap kau mengerti perasaan ku
Waktu itu terbayang filling bodohkuKau akan sama rasaku
Namun khayalan bodohku itu bertolak dengan realita
waktu itu Yang terus berlalu dan semakin jauh dariku

Waktu itu aku hanya bisa mengenang sebuah cerita yang terlalui
Waktu itu telah berlalu dan kucoba bertanya pada diri
Apakah aku sepadan dengan mu ?
Apakah aku bisa bahagiakan mu ?
Apakah aku layak untukmu ?

Waktu itu baru terjawab olehku Cintamu bukan untukku
Hanya pesanku jika masih ada rasamu Ingat aku disini


 Kehampaan
Oleh : Meirul Chasanah

Disudut ruang kosong
Kau disana dan aku disini
Saling jauh hingga terasa
Kau lebih asik denganya
Aku sakit menatapnya
Kau tenggelam disuasana gembira
Ku tenggelam bersama lara
Ku nikmati semua dengan suka cita
Walau dihati rasanya nelangsa

Teruskanlah, sakiti aku
Ku tau kau sengaja itu
Namun, ku tak bisa membencimu
Karena kau buka milikku
Karna kau milik temanku
Sampai kapan saja kau pelangiku
Beri warna hidupku
Melukis idah dihatiku
Walau kau tak pernah ku miliki
Tapi yakin hanya satu dihati ini


Harapan Cintaku
Puisi Cinta Leriani Buton

Ketika mentari menyinari dunia...
Ku berharap ada secercah harapan cintaku tersinari juga
Namun ternyata sinar itu tak kunjung datang
Masa demi masa telah terurai….
Aku masih tetap seperti ini
Menjalani hidup yang ada di depan mata
Ketika mataku mulai meredup….
Hatiku tak berharap lagi…
Mentari itu malah datang memberikan sinarnya
Aku pun dengan tangan terbuka dan
Senyum yang bahagia menyambut kehadirannya
Harapan cinta itupun mulai ada….
Namun,,, disaat aku mulai berharap
Dia malah pergi meninggalkanku….
Kenapa mesti seperti ini?
Aku sangat menyayanginya…
Kini aku sadari,,,
Dia hanyalah bayangan sinar mentari
Yang tak sengaja singgah di hatiku
Dia hanya ingin menghancurkanku dengan serpihan cahayanya
Dia hanya ingin membuat hatiku meleleh dengan panasnya.
Aku tak menyesal bertemu dengannya
Yang aku sesali adalah dia telah membohongi dirinya sendiri
Dengan mengubar janji
Selamat tinggal mentariku……
Bawalah harapan cintaku dengan tenggelamya sinarmu dikala senja...


JANTUNGKU
Puisi Ibnu Abhi

dalam bahasa kalbu ku uraikan segenggam doa
meminta dan mengiba atas nama cinta
tuk tegar dalam menguasai cemburu hati
tuk sanggup membina cinta yang redup
entah kesetiaan seperti apa yang ku punya
namun hati ini tetap satu untukmu
entah seberapa jauh kau berlari
ku tetap di belakangmu....
meski ada nyawa yang terbuang
ku rela

adakah kau mengerti disana
istanaku tetap utuh seperti dulu
penuh dengan hiasan canda dan tawamu
dan masih mekar pula bunga yang kau titipkan itu
dalam asa ku berdoa
ku jaga cintamu....
ku jaga hatimu...
ku jaga salu.....

kau ingin tahu doaku padaNya?

" Yaa Rabbi..
ku takkan biarkan cintaku terbias oleh Kuasamu
ku takkan pernah takut padaMu
Demi Cinta.......
Demi Namamu...
seberapa besar Kuasamu
seberapa berat ujianMu

ku hadapi dengan senang hati
meski Kau utus seribu Izroil Kepadaku.
meski kau luluhkan air nerakaMu

Aku Tak Takut.

Karna dia adalah harapanku
karna dia adalah nyawaku
dan karena dialah....
pembawa kasihMu padaku

Namun...
jika Kau berikan dia untukku...
Demi Keagunganmu.

Ku berani Kehilangan dia sekarang
tapi pertemukanlah aku dengannya
Dalam Hari KeabadianMu nanti"


Tidak boleh kecuali kamu
Puisi Ade Yulianti

Tidak boleh kecuali kamu yang bias membuat terbang ke angkasa
Membuat hari-hariku indah
Membuat mimpi menjadi nyata hanya kamu yang bias menyanyikan sebuah lagu
Dengan lantunan nada yang indah…

Hanya kamu yang bisa membuat malam hariku menjadi bersinar kau seperi bintang di hatiku
Menerangi dalam kegelapan dan kesepian
Menghapus air mataku dengan tangan mu

Tidak boleh kecuali kamu yang dapat membuat ku yang biasa ini
Menjadi sempurna di mata mu
Tidak boleh kecuali kamu yang bias membuat ku terseyum penuh dengan cahaya di matamu

CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali)
oleh Segaca Galuh

Hening malam temaniku dalam gelap
Seiring berjalannya waktu
Ku dengar suara motor
Dari kejauhan ku memandang..,
Ohh…. Ternyata dirinya…
Seseorang yang dahulu singgah dalam hati

Saat ia berhenti di depan rumahku
Jantungku mulai berdetak kencang
Sekencang angin yang berhembus dari utara ke selatan
Perlahan ia melangkah menghampiriku
Sekujur tubuhku mulai dingin
Sedingin lautan es
Ia menyapaku dengan senyuman
Membuat hati ini lemah tak berdaya

Oh… Tuhan…
Apa yang terjadi denganku …?
Mungkinkah rasa cinta ini tumbuh kembali…?
Kupersilahkan ia duduk…
Kami berbincang sambil tertawa…

Oh… Ternyata benar …
Diriku mengharap ia kembali untukku…

Puisi ini merupakan sejarah bagiku karena saat ku membuat puisi ini adalah dimana pertama kalinya aku merasakan cinta yang sebenarnya meskipun ia telah pergi.

MENGAPA
oleh Puisi Segaca Galuh

Saat hati tlah yakin pada keindahan cinta
Saat jiwa tlah menyatu dalam satu raga
Saat cinta tlah melalui beberapa episode

Mengapa...,
Mengapa kini kau pergi tinggalkanku…
Tinggalkan kisah cinta kita
Kisah cinta yang tlah tertata rapi dalam suatu cerita

Mengapa…,
Mengapa kau ingkari janji kita…
Janji tuk sehidup semati

Mengapa….,
Mengapa secepat ini kau kembali disisi.Nya
Mengapa...,
Mengapa…,
Mengapa….?


MAWAR
Puisi Muhammad Saputra Wibowo

ku teringat akan sekuntum mawar..
bunga mawar yang begitu indah....
bunga yang keindahannya seakan tidak pernah memudar..
bunga yang keharumannya seakan tidak pernah menghilang..

masih terekam jelas dalam ingatan tentang sekuntum mawar
mawar yang seakan tak pernah gugur,
walau semilir angin datang menggoda..
mawar yang seakan tidak pernah patah,
meski banyak tangan jahil yang berusaha menjamahnya..

ku hanya bisa memandanginya..
ya.. hanya memandanginya....
terus memandangnya dari kejauhan..
menunggu saat yang tepat untuk memetiknya..
memilikinya...

Surat Cinta
Puisi Annisa Putri Zulhamsyah

Awan menyuratkan cinta
Menghapus duka dalam cerita
Malam hangatkan bumi kita
Keheningan datang dalam dunia

Embun bersahaja kini menyapa
Desiran debu melambai saja
Aku datang membawa berita
Andaikan dirimu kini tak ada

Kau datang membawa derita
Kau datang membawa asa
Kau datang hilangkan bahagia
Kau datang hancurkan tawa

Apakah ini kutukan sang dewa?
Nestapa tak henti membayang lara
Ataukah ini karena tuhan murka?
Meski kami tak henti berdoa

Lambaian lembut tetap setia
Mengiringi langkah cinta
Namun diri ini merasa
Dunia kini hampa
Tanpa ada makna
Yang tersisa


CINTA DI SUDUT MENTARI
By : Leriani Buton

Dari arah timur …
Mentari memunculkan sinar keemasannya…
Seakan tersenyum geli
Melihat perasaanku yang tak karuan ini.

Ku menatap perasaanku dengan mata hatiku
Hatiku yang terdalam mengatakan….
Kamulah yang ku inginkan….

Ku ingin mencintaimu
Tapi bukan karena keegoisanku
Ku ingin menyayangimu
Tapi bukan sebatas itu…

Hatiku terpuruk pilu
Akankah ada yang terluka bila aku mencintaimu….?????
Aku pun tak tahu….

Perasaan ini tak bisa ku tampakkan
Yang ku tahu Tuhan mengerti perasaan ini
Cintaku akan tetap bertahta
Bersama mentari yang bersinar di sudut langit…..


Rasa dalam cinta
Puisi Andri Rusly


Saat kudekatimu

Kau tengah menangis

Saat kubasuh airmatamu

Kau pun tersenyum…

Saat kubalas senyummu

Kau dekap aku…..

ahhh….

indahnya cinta manakala jantungku berdegup

tanpa ragu mengiringi irama nafasmu

tak bisa kuberkata

saat cinta memanggil

tak mampu kuberpaling

saat cinta bertahta

hmm….

Memanglah kamu

Hanya airmatamu yang mampu

menyirami ragaku

dengan basuhan senyum

dalam dekapan cinta yang nyata

Dengarlah Sayangku
puisi cinta Indra Saputra

Saat Hatiku Memikirkanmu
Tanpa Sekali Kau Sentuh
Yang Kurasa, Ku Terluka ...


Kubernyanyi Seraya Berdoa
Melawan Takut Dinginnya Cinta ...


Kucoba Berkhayal Hadirmu tlah disisiku
untuk Hapus Rasa Sepiku ..
Dengarlah Engkau Sayangku ...




Tangisanku tak berujung Penyesalan

puisi cinta Indra Saputra

Sikap yang Kau tunjukan
Menjadi Jawaban yang selama ini Kupertanyakan
Meski menjauh dari Harapan
Tangisanku tak berujung pada Penyesalan
Engkau tinggalkan
Sakit untuk rasa ini
Terang untuk Hidup Kulalui
Kan selalu terkenang diHati
Cintaku terganti dengan Cahaya suci
Bukan Pembual
puisi cinta Indra Saputra
Apa yang kudapatkan Sejauh ini
Jadikan Kesedihan mewarnai hati
Sulitku tulis Kebahagiaan
dengan apa yang kurasakan...
Apakah tempatku disini
Salah untuk apa yg kucari
Mengapa Aku tak bisa pergi
Jika kau tak ingin kumengerti ....
Saatku mencoba Bertahan
Hatikupun semakin Perih
Dan aku bukanlah pembual
Karena kini kumenangis dalam Kehampaan...


Puisi Cinta Palsu
AKU MEMBACA KEPALSUAN
-Iskandar Yusuf


Asap rokok semalam hilang tertelan di cangkir kopi pahitku
aku tidak berpucuk kebawah tidak berakar keatas
bara di dadamu meninggalkan puing abu kepedihan
kesempurnaan ketulusanku kau remehkan di balik bibir apimu
kita telah berjalan di garis yang berbeda
meski pun kau pernah mengatakan
mencintaimu telah membuat aku menjadi tenang
memilikimu membuat aku ada di setiap kau membuka mata
tahukah kau merindukanmu selalu aku rasakan
dan ingin aku selalu memelukmu penuh cinta
diruang tak berpintu dan tak berjendela aku membaca kepalsuan katamu
 
Puisi Cinta
AKU HILANG DALAM SEJARAHMU
-Iskandar Yusuf


masih lamakah kesendirian ada dalam sunyi
masih lamakah penantian ada dalam waktu
masih lamakah kerinduan ada dalam angan
kadang aku mulai tidak percaya tentang fantasi bermain dalam mimpi
kadang aku merasa kenyataan yang kau nyatakan
bagai angin menyentuh tidak berwujud
kegelisahku mendesak dalam resah
ketidakpastian aku sudah di batas garis fatamorgana
di titik mati
aku tertutup dan hilang dalam sejarahmu!

Ketulusan Cinta

Begitu banyak kisah yang telah kita lewati
Begitu banyak kenangan yang telah terukir
Begitu banyak impian yang telah terangan
Dan begitu besar harapan yang telah di ciptakan

Rasa tulus di hati ku, kau balas luka
Rasa sayang di hati ku, kau balas airmata
Rasa cinta di hati ku, kau balas derita
Mencoba menerima walau sakit yang ku rasa

Cinta ku takkan pernah hilang untukmu
Cinta ku akan selalu tersemai untukmu
Cinta ku akan terus ku simpan untukmu
Walau Kau selalu lukai aku

Tuhan...
Jagalah dia selalu
Jangan biarkan sedikitpun dia merasakan rasa sakit ku ini
Jangan biarkan dia tersakiti

Maafkan aku Tuhan
Jika aku masih menyayangi dia

Walau aku tau hati ini sakit di buatnya
Walau aku tau dia bukan lagi yang terbaik

Inikah yang namanya CINTA

Meski terus di sakiti, namun kata maaf akan selalu terucap
Meski terus di khianati, namun hati selalu mengingkari

Telinga seakan tak mendengar
Dan mata seakan tak melihat

Maaf kan aku bila tak bisa menjadi yang terbaik untukmu
Dan aku telah lama memaafkanmu
Sebelum kata maaf terucap dari bibirmu 

0 komentar:

Post a Comment

semoga artikel ini bermanfaat untuk anda!
Silahkan tinggalkan komentar!