n

Page Rank

Tinggalkan sedikit Komentar untuk blog ini :)

November 19, 2011

Robot line Following Karya anak SMP N 1 Selogiri


 Robot line follower 
download Video klok Disini 

Robot ini adalah karya kami segenap kerabat kerja smp n 1 selogira. ini adalah salah satu buah karya jupri dwi hanantyo. allaham dulilah sekarang smp n 1 selogiri telah mampu membuat robot walaupun hanya sebuah robot sederhanan. Smp 1 selogiri telah mengembangkan bakant siswa dalam bidang IT terutama dalam bidang Robotika, dengan menambahkan ekstra kulikuler ROBOTIK. namun untuk tingkatan sekolah menengah pertama robotik masih terlalu rumit. karena itu kami hanya memberikan pengetahuan dasar mengenai robot dan praktek pembuatanya dan perakitannya. 
tahun pertama kamin mencoba membuat robot line follower dan inilah hasilnya.

Robot Line Follower 
Robot Line Follower adalah sebuah robot yg dapat mengikuti garis secara otomatis. robot ini menggunakan dua buah sensor inframerah yaitu Phototransistor. cara kerja robot line follower ini adalah
bila sensor kanan membaca garis hitam maka roda kiri akan bertgerak kebelakang. maka robot akan bergerak atau berbelok ke kanan.
bila sensor kiri membaca garis hitam maka roda kanan akan bergerak ke belakang, maka robot akan bergerak atau berbelok ke kiri.




0 komentar:

Post a Comment

semoga artikel ini bermanfaat untuk anda!
Silahkan tinggalkan komentar!